Workshop Huruf Braille Mengisi Ajang MTQ

Kontributor Oleh : Iqbalsmi pada tanggal Selasa,17 April 2018

image

Palabuhanratu (INMAS Kab. Sukabumi)

Acara perhelatan MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat selain menyuguhkan auara-suara merdu melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an juga menyajikan stand bazar dan pameran. Stand bazar dan pameran diisi oleh hampir seluruh produk dan potensi serta kearifan lokal Kab. Sukabumi dari hampir seluruh dinas instansi yang ada.

Salah satunya adalah stand pameran GPK Madrasah. Nurul Huda Kab. Sukabumi. Selain stand ini menampilkan produk unggulan khas Kab. Sukabumi, stand ini juga menjadi tempat workshop bagi para pengunjung yang ingin belajar huruf Braille pada Selasa (17/04) di Lapangan Pemda Kab. Sukabumi.

Dibimbing oleh Ibu Utik Kaspani, para pengunjung bazar dan pameran diajarkan bagaimana memahami huruf braille. Stand ini menjelma menjadi semodel little workshop aehingga pengunjung bukan hanya memperoleh cenderamata berupa barang atau Maret juga memperoleh ilmu pengetahuan.

Ketika dikonfirmasi oleh kontributor INMAS Kab. Sukabumi alasan apa GPK Madrasah Nurul Huda mengisi pameran dengan pelatihan huruf braille? Erwan, JFU Penmad Kemenag Kab. Sukabumi menjelaskan bahwa "kita bukan hanya memberi kenang-kenangan materi kepada pengunjung, tetapi kenang-kenangan ilmu jauh lebih penting", katanya. "Dan ini juga bagian dari upaya sosialisasi pendidikan inklusif agar kita memperoleh partisipasi dan dukungan dari masyarakat dan pengambil kebijakan,  dengan begitu Madrasah Hebat Bermartabat akan mudah terwujud", tuturnya.

 Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi


Berita Terbaru