Hari Ke 4 MTQ dari Kab Cirebon masih di Sukabumi

Kontributor Oleh : kabcirebon pada tanggal Selasa,17 April 2018

image

Geopark Cileutuh -  Kab Sukabumi (17/4/18) INMAS – Kabupaten Cirebon

Lomba MTQ hari ke 4 tingkat Propinsi Jawa Barat. Masing-masing Peserta MTQ masih tetap bersemangat mengikuti kegiatan hingga berakhir Rabu, 18 April 2018.

H. Mujayin, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon melalui H. Moh. Mulyadi Kepala Seksi Bimas didampingi Tim Offisial MTQ Kabupaten Cirebon H. Mufid (Seksi Bimas), Ipah Artipah (Seksi Bimas), dan H. Jamaluddin (Offisial/Kepala KUA Kecamatan Dukupuntang) masih terus memberikan semangat dan bimbingannya pada para peserta MTQ asal Kabupaten Cirebon agar tetap fokus dalam mengikuti setiap lomba sesuai bidang masing-masing, juga selalu berkoordinasi dengan pihak panitia tingkat Propinsi Jawa Barat.

Unsur kepanitiaan dan offisial dari Pemerintah Kabupaten Cirebon Bagian Kesra :

  1. Pak Idat M Nasih Kasubbag keagamaan sekaligus sebagai Pimpro MTQ Kab.
  2. Pa Sudarjo Kabag Kesra sebagai Amir MTQ
  3. Pa Teguh Budiman, Bu Titin, Bu Fadhilah, ibu Bonita sebagai TIM official

 

Bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Selly Andriyani Gantina Plt Bupati Kabupaten Cirebon didampingi H. Abdul Latip (Koordinator dewan pembina) beserta Bagian Kesra dan rombongan turun langsung memberikan dukungan, selama berhari-hari menginap dilokasi MTQ Kabupaten Sukabumi beliau rutin memberikan bantuan sarana dan support mental untuk para peserta agar tidak merasa terabaikan secara psikologis, mengingat hal tersebut dapat membawa dampak tersendiri bagi mental para peserta.

Diwakili H. Saiful Malik (Offisial MTQ Kabupaten Cirebon/Penyuluh Agama di lingkungan Kabupaten Cirebon) berpendapat : “MTQ ke 35 tk Provinsi Jawa Barat merupakan momentum strategis untuk syiar Al-Quran wa alDin Sehingga seharusnya semua stakeholder mendasarkan semua aktifitasnya pada Al Quran. Pelaksanaan MTQ terselenggara secara Fair Play  namun over all pelaksanaan MTQ di Pelabuhan Ratu ini sudah cukup baik, hanya ditingkatkan kembali kesiapan panitia lokal dalam menyiapkan arena atau sarana prasarana agar tidak lagi berjumpa dengan kendala klasik seperti ditkar-tukar tempat hanya karena tidak ada arena yang sesuai sebab itu bisa berdampak pada konsentrasi para peserta juga offisial”

“Mohon doa dari semua, Mudah-mudahan kontingen Kabupaten Cirebon tetap fit menjaga stamina selama kegiatan berlangsung agar bisa tetap konsentrasi dan tentunya memperolah hasil terbaik”, pungkasnya.

 

Mohammad Sonny dan Afwatul Ulya, dua peserta Lomba Kaligrafi asal Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon menorehkan imajinasi kreatifitas seni melalui tangan emasnya pada lembaran kertas yang disediakan panitia dengan hasi maksimal dan membuat mata melihat menjadi terkagum. Iffah Zahra' Nafiisah peserta Lomba Murratal Alquran puteri pasangan H. Ilyas – Hj. Rosnawati asal Kecamatan Depok Desa Cikeduk didampingi offisialnya lolos dalam babak selanjutnya menuju final. (Kontributor : heriyanto/aziz ahaf)


Berita Terbaru