Penyuluh Agama Islam di Ajang MTQ

Kontributor Oleh : Iqbalsmi pada tanggal Senin,16 April 2018

image

Palabuhanratu (Inmas Kab. Sukabumi)

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Kab. Sukabumi menjadi tuan rumah perhelatan Akbar MTQ ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang digelar mulai tanggal 14 s.d 20 Apel 2018 yang berlangsung di ibu kota Kab. Sukabum, Palabuhanratu.

Sebagai tuan rumah, pihak Pemda dan Kementerian Agama Kab. Sukabumi membentuk panitia lokal yang di SK-kan oleh Bupati Sukabumi untuk membantu panitia inti Provinsi Jawa Barat.

Khusus untuk musabaqah, Kementerian Agama Kab. Sukabumi menurunkan Penyuluh Agama Islam (PAIF) sebagai panitia lokal di 12 cabang lomba yang dipertandingkan. PAIF bertugas membantu dan melayani segala hal yang diperlukan terutama keperluan teknisi, dewan hakim, panitera, dan peserta.

H. Apipudin, M.Ag, Ketua Pokjaluh Kemenag Kab. Sukabumi merasa bangga. Seperti ungkapannya "saya sangat berbangga karena ini merupakan suatu kehormatan bagi Pokjaluh yang sangat luar biasa terlibat di ajang sebesar ini yakni ajang MTQ tingkat Provinsi. Dan tugas di bidang musabaqah adalah bidang yang sesuai dengan tugas kami selaku penyuluh". Apipudin berpesan kepada seluruh PAIF "jalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksanaan bidang musabaqoh lancar dan tertib sehingga muara kegiatan secara keseluruhan yakni pelaksanaan MTQ Ke-35 berakhir dengan kesuksesan", tegas Apipudin.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi


Berita Terbaru