MTQ Jabar, H. Sopian Bawa Gending Karawang

Kontributor Oleh : kabkarawang pada tanggal Senin,16 April 2018

image

Palabuhanratu (Inmas Karawang)

Pada pawai taaruf MTQ XXXV tingkat Provinsi Jawa Barat, Karawang menampilkan Gending Karawang, Sabtu (14/4). Gending Karawang adalah paduan nyanyi dan tari kreasi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, untuk membangkitkan masyarakat agar bersama-sama membangun Karawang. Suara dalam gending itu adalah asli suara Bupati.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang, H. Sopian, Gending Karawang ini sengaja ditampilkan pada pawai taaruf MTQ untuk memperkenalkan kesenian Karawang sekaligus membangkitkan semangat membangun bagi masyarakat Jawa Barat. Pembangunan, lanjut Sopian, bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas masyarakat. Tugas masyarakat agar sama-sama menciptakan situasi yang kondusif, paparnya. Melalui lagu gending Karawang inilah, kami berharap dapat memberikan semangat bagi semua, pungkasnya.

Kepala Seksi Bimas Islam, H. Maman Rahman, yang secara teknis membawa rombongan penari gending Karawang, merasa bangga dapat menampilkan gending Karawang. "Kami bangga menjadi bagian dari hajatan besar MTQ ini", jelasnya. Para penari ini merupakan siswa siswi kami di Madrasah Aliyah Negeri 2 Karawang, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Karawang, H. Matin Abdulrozaq. "Kita hanya ingin memberikan kesan berbeda pada kegiatan ini, dan memberikan tampilan yang menghibur bagi masyarakat Sukabumi khususnya", katanya.

 

Kontributor : Asep Zaelani

Editor : Nunik


Berita Terbaru