Lautan Manusia Banjiri GOR Venue Tinju

Kontributor Oleh : Iqbalsmi pada tanggal Sabtu,14 April 2018

image

Pelabuhanratu (Inmas Kab. Sukabumi)

Ribuan orang dari 27 Kota/Kab se Provinsi Jawa Barat tumpah ruah di lapangan GOR Venue Tinju Pelabuhan Ratu saat mengikuti pawai ta'aruf MTQ ke-35 Tk. Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 pada Sabtu (14/04). Dilepas oleh Tendi, Kepala Dinas Perhubungan Pemda Kab. Sukabumi diawali oleh Kafilah Kab. Subang dan ditutup oleh Kab. Sukabumi sebagai tuan rumahnya.

Ditengah terik panas matahari yang menyengat kulit peserta pawai, mereka tetap bertahan dan antusias  penuh semangat mengikuti pawai tersebut. Sekitar 16.980 orang ada disana, kegembiraan itu nampak dari wajah mereka, senyum tetap menghiasi. Bahkan, sambil terus bergerak dan mendemonstrasikan "kebolehan" mereka di bidang seni dan penampilan-penampilan menarik lainnya mendorong para penonton yang hadir disekitar ruas jalan merasa terhibur. Sorak-sorai dan tepukan penonton menggelora disepanjang jalan yang dilalui peserta pawai ta'aruf sampai pada titik pusat panggung (mimbar) utama.

Kafilah Kab. Sukabumi sendiri selaku tuan rumah menurunkan kurang lebih 6.438 orang terdiri dari unsur pemerintah, swasta, lembaga agama, lembaga sosial kemasyarakatan, dunia usaha dan profesi sampai kepada siswa dan mahasiswa. Hal ini merupakan wujud keseriusan Kab. Sukabumi sebagai Panitia Lokal dalam mensukseskan gelaran Akbar MTQ. 

Salah seorang koordinator pawai ta'aruf menyatakan "selama 10 kali saya mengikuti kegiatan pawai ta'aruf pada MTQ Tk. Provinsi Jawa Barat baru kali ini saya menyaksikan jumlah peserta pawai yg sangat besar dan jumlah penonton yang luar biasa", tegas Chefrudi.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi


Berita Terbaru