H-1 MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat Diwarnai Hujan dan Kencang

Kontributor Oleh : Iqbalsmi pada tanggal Sabtu,14 April 2018

image

Pelabuhan Ratu (Inmas Kab. Sukabumi)

Beberapa bagian  lokasi acara pada gelaran MTQ ke-35 Provinsi Jawa Barat, di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami diterjang hujan dan angin kencang. Lokasi Pawai Ta’aruf dan Panggung tidak luput dari terjangan hujan yang disertai angin kencang tersebut pada Jum'at sore (13/4).

Salah seorang Koordinator Acara Pawai Ta’aruf, Tatep Sirojudin mengatakan bahwa umumnya lokasi yang diterjang hujan dan angin kencang mengakibatkan kerusakan pada baligho dan banner. Demikian pula dengan panggung, kerusakan yang dialami pada bagian terpal, banner dan beberpa ruas lantai (flooring) dan pihak panitia telah berusaha memperbaiki kerusakan tersebut. “Insya Allah, besok seluruh kerusakan dapat diatasi dan acara akan berlangsung dengan lancar”, tutur Tatep.

Selain menimpa lokasi acara, hujan dan angin kencang menyebabkan jalan utama menuju panggung utama dan pondokan kafilah agak tersendat akibat tumbangnya sejumlah pohon sehingga kafilah yang melalui jalur tersebut harus memutar arah. Akibat hujan yang deras, sebagian jalan utama tergenang air dan menyulitkan pengendara roda empat untuk memasuki area MTQ. Bahkan untuk kendaraan roda dua, mereka tidak dapat melintas karena dengan ketinggian dan debet air dapat menyebabkan mesin kendaraan tidak berfungsi (mati).

Kejadian ini berlangsung sekitar 2 jam, dan sampai berita ini diturunkan hujan dan angin kencang telah berhenti dan cuaca normal kembali.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi


Berita Terbaru