Stand Kopi Rehat Segarkan Suasana MTQ

Kontributor Oleh : Iqbalsmi pada tanggal Jumat,20 April 2018

image

Palabuhanratu (INMAS Kab. Sukabumi)

Peserta dan pengunjung lomba pada MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat selain melihat arena loma sambil mendengarkan alunan ayat suci al-Qur'an, di SMAN 1 Palabuhanratu pada MTQ ke-35 Tingkat Jawa Barat, tempat berlangsungnya lomba cabang MHQ 1 dan 5 Juz serta Tilawah juga menyediakan kudapan berupa kopi dan teh serta makanan khas sunda yang bisa dicicipi secara cuma-cuma. Stand rehat kopi ini disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Adapun petugas jaga stand rehat kopi adalah ibu ibu PKK Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu. Ibu Hindun, salah seorang Pengurus PKK Kelurahan Palabuhanratu menerangkan bahwa “Petugas jaga 1 stand sebenarnya hanya 1 orang, tetapi karena stand yang lain lombanya sudah selesai jadi semua kumpul ke stand MHQ 1 Juz dan 5 Juz, total stand rehat kopi ada 11 dan kami ditugaskan oleh Setda untuk berjaga setiap hari”, tuturnya.

Ketika ditanya tentang jensi makanan dan minuman yang disajikan di stand ini, Ibu Hindun menjelaskan bahwa “makanan yang disajikan berupa kacang, ubi jalar, singkong, talas, pisang, cuhcur, kue ali, dan lain-lain, kami sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang berkunjung, kami sangat senang menjaga stand karena dapat bertemu dengan kafilah berbagai Kabupaten/Kota se-Jawa Barat”, tutupnya.

Dede, seorang pengunjung stand sekaligus official Kabupaten Bandung Barat memberi tanggapan positif tentang keberadaan stand rehat kopi yang disediakan panitia. Menurutnya “dengan adanya stand rehap kopi membantu untuk para kafilah, pembimbing dan lainnya bisa menikmati jamuan ini dengan luar biasa apalagi menunya tradisonal tidak mengandung zat pewarna, zat pengawet semua makanan sehat sehingga bisa mengembalikan kepada fitrah orang tua kita terdahulu”. “Semoga menjadi amal sedekah jariah demi sukseskan MTQ ke-35 tingkat Jawa Barat”, tutupnya.

Kontributor : Moh. Iqbal Taufiqi


Berita Terbaru